Selasa, 23 Desember 2014

BlackBerry Rio Beredar, Mirip BB Z10 & BB Z30

BlackBerry Rio kabarnya adalah smartphone full touchscreen baru yang saat ini sedang digarap oleh BlackBerry. Belum lama ini spesifikasi dari smartphone BlackBerry Rio telah beredar dan tak jauh berbeda dengan BB Z10 maupun BB Z30. BlackBerry Rio diharapkan dijual dengan harga yang kompetitif dan mampu bersaing dengan kompetitornya.
Harga BlackBerry Rio diperkitakan adalah $300 atau sekitar Rp 3,75 juta. Harga tersebut sebenarnya masih terlalu tinggi jika dibandingkan dengan pesaingnya dari Android dengan harga yang sama. Sayangnya, hingga kini tak diketahui kapan BlackBerry Rio akan diluncurkan. Tak ada tanggapan atau pernyataan resmi dari perusahaan asal Kanada tersebut terhadap BlackBerry Rio.
BlackBerry Rio kabarnya akan datang dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 294 piksil per inci yang kemungkinan berteknologi AMOLED. Sama seperti BlackBerry Classic dan Passport, BlackBerry Rio akan menggunakan sistem operasi BB OS 10.3.
Performa BlackBerry Rio ini tak jauh berbeda dengan BB Z10 maupun BB Classic yang ditopang oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 MSM8960 dengan prosesor dual-core Krait dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 225.
Smartphone BlackBerry Rio ini dibekali dengan memori internal sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 64GB. Konektivitas BlackBerry Rio ini cukup lengkap dengan dukungan WiFi, GPS, Bluetooth, 3G HSPA, 4G LTE, dan port microUSB.
Sektor kamera, BlackBerry Rio ini masih setara dengan BlackBerry Z10 dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash. BlackBerry Rio juga didukung kamera depan berkekuatan 2 megapiksel untuk video call. Perusahaan asal Kanada ini membekali BlackBerry Rio dengan baterai berkapasitas 2800mAh non-removable.